Nikson Nababan Sambut Hangat Kehadiran Penerbangan Maskapai AirAsia Rute Jakarta – Silangit

Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan MSi bersama dengan Forkopimda menyambut kehadiran CEO Capital A Tony Fernandes dan Dirut AirAsia Indonesia Veranita Yosephine dalam penerbangan domestik perdana AirAsia Jakarta - Silangit/Silangit Jakarta di Bandara International Silangit, Jumat (2/92022).

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan MSi bersama dengan Forkopimda menyambut kehadiran CEO Capital A Tony Fernandes dan Dirut AirAsia Indonesia Veranita Yosephine dalam penerbangan domestik perdana AirAsia Jakarta – Silangit/Silangit Jakarta di Bandara International Silangit, Jumat (2/92022).

Turut juga hadir Walikota Medan Bobby Nasution, Bupati Serdang Bedagai Darman Wijaya, dan Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan.

Penerbangan perdana AirAsia ini menggunakan pesawat Airbus 320. Di mana jumlah penumpang untuk penerbangan perdana hari ini 134 orang.

Turut hadir juga dalam penerbangan perdana AirAsia Jakarta – Silangit ini, Dirut BPODT Jimmy Panjaitan, SGM Angkasa Pura II Bandara Silangit Ardon Marbun, Rektor IT DEL Arnaldo Sinaga, CEO Tobatenun Kerri Na Basaria, dan CEO Indonesia AirAsia Veranita Sinaga.

Dalam sambutannya Bupati Taput menyampaikan terima kasih untuk penerbangan perdana AirAsia Rute Jakarta-Silangit/Jakarta-Silangit. “Saya ucapkan selamat datang kembali Maskapai AirAsia yang sudah hadir di Bandara Silangit. Dulunya awal AirAsia mendarat pertama kali di Silangit dengan Rute Silangit – Malaysia. Dan hari ini AirAsia kembali melakukan penerbangan pertama dengan Rute Jakarta – Silangit,” Bupati mengawali.

Pada kesempatan itu Bupati Taput juga menyampaikan permohonan kepada AirAsia membuka penerbangan rute baru. “Saya mohon kepada pihak maskapai AirAsia terlebih kepada Bapak Tony Fernandes untuk membuka penerbangan rute baru yaitu Silangit – Batam/Batam Silangit. Karena banyak masyarakat yang memberikan usulan untuk rute tersebut dapat terlaksana di Bandara Silangit,” tambah Bupati.

Di akhir sambutannya Niksoon Nababan berharap penerbangan AirAsia itu tetap konsisten. “Saya juga menyampaikan untuk konsistensi maskapai AirAsia agar tetap memiliki jadwal penerbangan rutin tiap harinya rute Silangit – Jakarta/Jakarta Silangit. Saya juga berharap untuk harga tiket juga dapat lebih terjangkau lagi. Terima kasih untuk maskapai AirAsia telah melakukan penerbangan perdana di Bandara Silangit,” tutupnya.

Recovery Penerbangan

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yoesphine Sinaga menyampaikan, pembukaan rute bertujuan untuk recovery penerbangan nasional yang terdampak pandemi. Dan juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pariwisata dan transportasi di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba.

Setelah rangkaian acara sambutan selesai, kegiatan lanjut dengan memberikan cendramata dan sesi foto bersama.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment